Rabu, 06 April 2011

panduan main twitter...

Twitter adalah layanan untuk teman, keluarga, rekan kerja untuk berkomunikasi melalui teks pendek sebanyak 140 karakter tidak kurang tidak lebih.
yang biasanya disebut “tweets”. teks tersebut diposting ke profile anda, dari pengikut anda atau yang biasa disebut “follower” dengan cara menambahkan “@username” pada status mereka.

*following seseorang artinya adalah menerima twitter update-an mereka yang dapat dilihat pada bagian kolom home. ketika kamu men-follow seseorang, setiap saat mereka post pesan baru, anda dapat mngetahuinya tanpa perlu mengunjungi profile mereka.
dalam sehari kita dibatasin dalam mengepost status kita sebanyak 1000 kali, dan Direct messages 250 kali melalui web, ataupun di device lainnya.

adalah sebuah balasan yang dikirm oleh seseorang diikuti dengan mengetikkan username kita, tanpa perlu mereka follow kita, mereka dapat mengirimkan kita pesan dengan cara @username diikuti pesan yang diketik dalam status kita. tetapi kalo orang tersebut tidak follow kita, kita tidak dapat mengirimkan direct messages ke orang tersebut.
semua reply-an daat dibaca di @username kita pada box sebelah kanan di bagian home …
COntohnya:
pada update status kita ketik
@yulioperkasa testing testing
(pesan tersebut langsung tertuju ke username tersebut tanpa perlu kita follow mereka, sangat simple bukan?)

RT adalah singkatan dari retweet yang berarti, seseorang yang kita follow dan kita senang dengan isi post mereka, di Retweet ke dalam update satus mereka. biasanya ditambah komen didepan kata “RT”
contoh:
RT @yulioperkasa testing testing
(nah, kita juga bisa membalas tweet ini dengan menambahkan komen di depan “RT”
baru belajar main twitter bu? RT @yulioperkasa testing testing
(pada bagian @username sangat penting. jangan terganggu oleh penambahan huruf disekitarnya)
RT @yulioperkasatesting testing (kalo dengan format begini, tidak akan terbaca di reply orang yang kita Retweet)
materi referensi:
selengkapnya di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=25…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar